Welcome

tugas resensi bahasa indonesia oleh pak H.Lutfi


.


Judul buku         :         LKS Bahasa Indonesia


Penulis                :        Didik Eko Purwanto, S.Pd
                                     Muchtar, S.Pd
                                     Moh. Yahya, S.Pd


Penerbit              :        MGMP Bahasa Indonesia


Tahun penerbit   :        Juni 2013


Tebal                   :        96 Halaman



Belajar bahasa indonesia pada hakikatnya belajar berkomunikasi dengan baik dan benar. Belajar bahasa indonesia untuk bisa memahami pelajaran lain. Didalam belajar bahasa indonesia biasanya mencakup materi menulis, membaca, mencermati dan mendengarkan. Pembelajaran bahasa indonesia di sekolah diarahkan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi. Menggunakan bahasa indonesia secara baik dan benar , secara lisan maupun tulisan. Buku ini oleh Tim MGMP bahasa indonesia mencapai tujuan pembelajaran di atas

Dengan adanya buku LKS bahasa indonesia ini para siswa bisa belajar dengan baik, melalui guru pembina masing-masing para siswa juga dapat mengetahui bahasa dan sastra. Dengan adanya buku LKS bahasa indonesia ini para guru pembina berharap para siswa dapat meningkatkan kemampuan berbahasa dan dengan adanya LKS ini diharapkan pembelajaran bisa lebih mudah dan menyenangkan.

Halaman yang totalnya 96 halaman ini, berisi tentang materi-materi seperti resensi, karangan, catatan, kata pengantar, dan lain-lain yang untuk menyampaikan informasi dalam bentuk iklan baris maupun dalam bentuk lainnya.kelebihan buku ini adalah penulisannya yang rapi,dan wawasannya yang luas. Biasanya mudah dipahami oleh para siswa selain itu buku ini juga ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Kekurangan buku ini adalah mudah rusak, buku lks tidak selengkap buku yudistira.

Total Pageviews

Terjemah